Visi Kami

Visi kami adalah menjadi perantara penyaluran bantuan dari Allah kepada kaum muslimin yang ditimpa musibah bencana alam atau perang. Bagi kami sama saja apakah bantuan tersebut turun melalui kami sendiri atau melalui organisasi lain.

Karena itulah MMS selalu konsisten mengangkat isu Suriah, agar kaum muslimin tetap diingatkan untuk membantu mereka. Kemudian perkara apakah bantuannya dipercayakan melalui MMS atau memilih lembaga lain yang dinilai lebih terpercaya/besar, maka itu bukan masalah karena satu tujuan kami tetaplah tercapai. Sehingga kami giat membantu dan mendorong orang atau sekelompok orang atau sebuah organisasi agar membantu kaum muslimin, terutama saat ini di Suriah.

Lalu apakah MMS membatasi pertolongan hanya pada kaum Muslimin Suriah dan bukan selainnya?
Tidak demikian, bahwa benar sesuai kaidah dasar al-wala’ wal baro’, persaudaraan memang hanya ditujukan untuk muslim Suriah. Namun mau tak mau ada pula sisi lain, dimana dalam ranah muamalah atau pertolongan kepada manusia, kami tidak mungkin diskriminatif. Salah satu contohnya, dahulu tim medis kami pernah menangani persalinan seorang wanita Nushairiyah. Bahkan melalui salah satu relawan, sempat pula dulu menawarkan bagi umat agama lain untuk menjadikan MMS perantara/penghubung, seandainya mereka mau memberikan bantuan pada saudara seimannya di Suriah, meski tak ada yang menyambutnya.

Alhamdulillah, beberapa organisasi dan komunitas kaum Muslimin telah kami fasilitasi sarana, kerja sama dan upaya untuk hal tersebut, sehingga kemudian mereka dapat secara mandiri maupun bersinergi untuk aktif membantu muslimin di Suriah atau dimanapun. Selain Suriah, MMS sebagai lembaga kemanusiaan aktif saat musibah letusan gunung Kelud dan yang terbaru adalah isu Muhajirin Rohingya di Aceh.

Misi Kami

Misi kami menjadi organisasi yang:

    1. Ikhlas,
    2. Mutaaba-ah (sesuai sunnah Nabi),
    3. Kecil namun efektif dan efisien dalam operasi, istilahnya: “Kepala jadi kaki dan kaki boleh jadi kepala”,
    4. Militan/tekad baja atau tangguh,
    5. Dinamis, dan
    6. Beroperasi di seluruh dunia dimana ada Muslimin membutuhkan bantuan

Penutup

Ingat kepanjangan MMS adalah Misi Medis Suriah, bukan “Misi Medis Surury” atau “Misi Modus Suriah”.
Apapun firqah, manhaj, tempat pengajian, radio kajian, kelompok dakwah, hizby dan lain – lain, MMS akan hadir sebagai lembaga yang ‘menyatukan uang umat’!

Anda dapat melakukan donasi melalui rekening berikut:

  • MANDIRI 900 0019 330 720 (Kcp. Katamso, Yogyakarta)
  • BCA 1691 967 749 (Kcu. Ahmad Dahlan, Yogyakarta)
  • BRI 0029 0110 999 7500 (Kcu. Cik Ditiro,Yogyakarta)
  • BNI 0317 563 523 (Kcp. Parang Tritis,Yogyakarta)

Semua rekening atas nama IKRIMAH